Social WEB

Tuesday, 20 November 2012

Tips Membeli Gunting Untuk Menjahit Pakaian

Membeli gunting untuk menggunting bahan yang akan di buat untuk pakaian tidak bisa sembarangan.Kriteria gunting untuk menggunting kain adalah gunting tersebut harus tajam dan tidak boleh tumpul, karena kalau tumpul kain yang akan di potong bisa "sembret" dan hasil potongannya tidak rapi.
Pilihlah gunting yang tajam, kalau bisa yang terbuat dari stainles karena tidak mudah berkarat. Pilihlah gagang gunting yang terbuat dari steinles juga agar ketika berkeringat saat menggunting gagang gunting tidak cepat karatan. Karatan di samping baunya tidak enak juga berbahaya bagi kesehetan anda karena serpihan logam dari guntikng apabila tertelan dapat mengakibatkan penyakit. Gagang yang berkarat juga membuat jari tangan terkena iritasi bahkan serpihan karat tersebut bisa melukai anda. 


Untuk membeli gunting kain, ikutilah beberapa tips berikut ini : 


1. Gunting adalah alat vital penjahit dan tukang potong bahan, tanpa gunting penjahit tidak bisa membuat pakaian. Kalau saya sarankan belilah gunting yang agak mahal karena dengan harga yang mahal kita mendapatkan gunting yang awet.

2. Belilah gunting di toko alat jahit, jangan membeli gunting di toko buku karena gunting untuk kertas berbeda dengan gunting untuk menjahit. Bertanyalah kepada pelayan toko mana gunting yang baik karena biasanya mereka lebih tahu akan kualitas gunting jahit.

3. Sebelum anda memutuskan membeli gunting, tes dulu gunting yang akan anda beli dengan cara menggunakannya untuk menggunting bahan yang tipis dan licin. Karena bahan yang licin biasanya agak susah untuk di gunting.

4. Rawatlah gunting anda jangan sekali-kali menjatuhkan gunting anda karena bisa membuat gunting jadi tidak tajam lagi. Jangan pula anda gunakan untuk memotong kertas bahkan bungkus mie karena gunting akan menjadi tumpul.

Selamat berburu gunting kain and Happy Sewing !

0 comments:

Post a Comment