PPC Iklan Blogger Indonesia

Social WEB

Wednesday 28 November 2012

6 Tips Merawat Celana Legging

Celana legging, jenis celana yang trend nya di awali tahun 2011 lalu. Penggunaan celana legging yang nyaman dan pantas dipadukan dengan busana apapun membuat celana jenis ini sangat difavoritkan. Tapi sayangnya jika tidak dirawat dengan baik, celana legging ini bisa cepat rusak lho.
Perlu diingat, celana legging adalah jenis celana yang tidak bisa dicuci secara sembarangan. Legging akan lebih awet bila dicuci menggunakan tangan. Selain menggunakan tangan, kamu juga harus mengikuti cara mencuci legging yang benar berikut ini:
1. Baca petunjuk pencucian
Sebelum mencuci, kamu perlu membaca label pada celana legging terlebih dahulu. Kenali bahan pembuatnya, baca semua petunjuk pencucian dan perhatian hal yang dilarang sesuai petunjuk yang tertera di label.
2. Merendam
Sebelum mencuci celana legging menggunakan tangan, ada baiknya jika celana direndam terlebih dahulu. Rendam legging dalam larutan deterjen selama 15-20 menit, setelah itu cuci perlahan, kemudian bilas dengan lembut.
3. Jangan menyikat legging
Jangan pernah menyikat celana legging karena bisa sobek dan bolong. Ini dikarenakan bahan pembuat celana jeans sangat tipis.
4. Jangan pakai pemutih pakaian
Pemutih pakaian tidak bagus untuk celana jeans. Pemutih pakaian dapat merusak warna dan kualitas celana legging kamu. Oleh karena itu, kamu cukup menggunakan deterjen untuk mencuci legging. Tapi ingat, pisahkan celana legging kamu dengan celana atau baju yang punya warna berbeda agar tidak kena lunturan warna.
5. Gunakan jus lemon untuk menghilangkan bau celana legging
ika celana legging sudah bau atau terkena noda, kamu perlu merendamnya terlebih dulu di dalam air. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam air dan biarkan selama 10 menit.
6. Jangan di rendam dengan air panas.
Jangan pernah mencuci celana legging kamu dengan air panas walaupun demi menghilangkan noda bandel. Air panas hanya akan membuat kelenturan bahan legging jadi berkurang dan cepat rusak.

0 comments:

Post a Comment