PPC Iklan Blogger Indonesia

Social WEB

Tuesday 19 February 2013

Tips Mencuci Gamis

Hallloooo, pengunjung sekalian selamat datang kembali di blog Penjahit Asako Terong semoga pengunjung sekalian dalam keadaan sehat wal afiat. Nah, pada postingan kali ini saya akan memberikan Tips Mencuci Gamis. Seperti halnya jas, kaos, kebaya, dan pakaian yang lain, gamis juga membutuhkan perlakuan khusu dalam hal perawatan. Berikut adalah tips mencuci gamis.

1. Mencuci gamis dengan mesin cuci adalah larangan, karena mengakibatkan gamis menjadi melar bahkan warna yang ada di gamis menjadi pudar.Jadi lebih baik di kucek secara lembut. Pisahkan gamis dari pakaian yang lain
2. Jika anda hendak menggunakan detergen, gunakanlah secukupnya agar zat-zat yang ada di detergen tidak memudarkan warna gamis anda.
3. Segera cuci gamis anda setelah anda pakai, agar tidak tumbuh jamur di kain gamis anda.
4. Jika anda hendak menyetrika gamis,lapisi gamis anda dengan kertas agar panas yang ada di setrika tidak membuat gamis menjadi melar, apalagi untuk gamis yang terbuat dari kain kaos.
5. Sebelum anda memberi pewangi, tutupi gamis anda dengan kertas agar tidak terkena cairan pewangi secara langsung.
6. Nah setelah anda selesai menyuci dan menyetrika saatnya anda simpan di almari. Kapur barus sangat berbahaya untuk gamis anda, jadi jangan sekali-kali meletakkan kapur barus di almari gamis anda. Gunakan akar wangi untuk pewangi alaminya.

Nah, demikian beberapa tips mencuci gamis, semoga apa yang telah saya posting bisa membantu anda dalam merawat gamis anda.

0 comments:

Post a Comment