PPC Iklan Blogger Indonesia

Social WEB

Tuesday 1 January 2013

Tips Memilih Jas Pria

Hai, pengunjung blog yang saya hormati. Bertemu lagi denga blog penjahit asako terong, penjahit serba bisa. Pada tulisan saya kali ini, saya ingin membagi tips buat pengunjung blog bagaimana memilih jas agar tidak tertipu. Setelan jas yang dianggap baik dan berkualitas tinggi adalah jas yang potongannya benar-benar mantap membentuk tubuh pemakainya.Setelan jas itu selalu terdiri sepasang jas dan celana panjang yang terbuat dari bahan dan warna sama. Banyak orang salah kaprah dengan paket ini. Misalnya jas ditukarkan dengan sport coat, blazer atau celananya memakai jeans dan celana kaki. Ada lagi yang memakai jas hitam dengan celana biru tua. Bila pasangannya diganti-ganti seperti itu, tidak dimaafkan lagi, itu bukan setelan jas formal yang sebenarnya. Bahan alami paling cocok untuk setelan jas dibuat dari bahan wol. Dengan memakai bahan itu, bentuk jas jadi bagus, di badan kelihatan enak jatuhnya dan dipakai terasa nyaman. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan pada saat memakai setelan jas : 

* Lihatlah dari belakang. Jas harus memiliki vent, belahan di bagian belakang jas. Letak belahan bisa di bagian tengah punggung, bisa juga di bagian kiri dan kanan belakang. Guna belahan itu untuk membuat jatuh jas tetap rapi saat dipakai duduk dan berdiri. 
* Lihatlah dari samping. Garis tengah dari pundak ke bawah harus mengikuti bentuk punggung, bukannya tegak lurus. Bila tegak lurus berarti jas itu berpotongan longgar. 
* Lihat dari depan. Bagian pinggang harus lebih ramping dari bagian pundak dan pinggul untuk menandakan potongannya pas. 
Cara mendapatkan jas dengan ukuran dan bentuk yang sesuai tubuh kita adalah dengan memesannya khusus pada penjahit ternama. Saat ini di pasaran banyak di jual setelan jas siap pakai dengan kualitas bagus. 
Kalau ukurannya belum sesuai, sebaiknya jas itu diperbaiki. Ukuran jas yang pas tidak bisa ditawar-tawar.

2 comments:

Mau nanya, Saya Mirza dari Imogiri.
Apakah Melayani jaha jahit Surjan? kalauiya berapa ongkos jahit surjan..
Terimakasih dan salam Budaya..
Mirza

Terima kasih atas pertanyaan Batik Giriloyo. Kami memang melayani jahitan surjan pak. Untuk ongkos jahitnya adalah Rp. 50.000,00 per baju. Jika anda berminat silahkan hubungi kami melalui email kami di penjahitasakobagus@gmail.com atau melalui nomor hp kami di 085729104808. Terima kasih.

Post a Comment